Personel Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu Diberi Pelatihan Mengoperasikan Mobil Damkar

0

KOTAMOBAGU – Personel Damkar Kotamobagu dibekali pelatihan cara mengoperasikan mobil damkar yang aman yang digelar di Kantor Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu, Senin (26/6/2023).

Menurut, Sekretaris Satpol-PP dan Damkar, Abdul Kotamobagu, Andy Dandi Mokoginta, mobil damkar setiap saat harus siap untuk digunakan dalam operasional pemadam kebakaran.
“Oleh karena itu kepada teman-teman Damkar agar memperhatikan dengan baik materi yang disampaikan narasumber,” kata Andy.

Andy menjelaskan sebelum mengoperasikan mobil damkar, para personel wajib memastikan kondisi mobil dan peralatannya dalam keadaan siap digunakan.
“Ini jangan dipandang remeh. Kita harus perhatikan baik-baik karena ini demi keselamatan kita serta kendaraan yang kita gunakan,” tegasnya.

“Kendaraan yang kita gunakan ini anggarannya cukup besar yang disiapkan. Jadi diharapkan dirawat dan dijaga dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, menurut Field Officer PT Nengga Pratama Internusantara Cabang Kotamobagu, Aldo Wongkaren, mengatakan materi kepada personel damkar yakni terkait bagaimana cara berkendara dengan aman.

“Ini salah satu support kami kepada Customer dalam hal ini dari Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu yang menggunakan produk kami yaitu Truck Hino,” ucap Aldo

“Serta ini juga salah satu bentuk tanggung jawab kami kepada Customer untuk memberikan Training kepada driver-driver dan personil yang ada di damkar supaya mereka dapat mengetahui karakter dari kendaraan,cara berkendara dengan aman serta cara mengerem dengan baik dan aman,” tambahnya.(Syarip)