Meriahkan Peringatan Bulan Bung Karno, Rombongan PDIP Sulut Bertolak ke Jakarta Naik Kapal Laut

0

MINUT_Memeriahkan peringatan bulan Bung Karno, ribuan kader dan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se-Sulawesi Utara bertolak ke Jakarta dari Pelabuhan Samudera Bitung, Senin (19/06/23).

Puncak peringatan bulan Bung Karno akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 24 Juni 2023 dan sesuai agenda akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo dan Capres dari PDIP Ganjar Pranowo.

Rombongan PDIP Sulut yang terdiri dari unsur anak ranting, ranting, PAC, DPC hingga pengurus DPD bertolak ke Jakarta naik Kapal Motor (KM) Dorolonda dipimpin Wakil Gubernur sekaligus Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandouw.

Ketua DPC PDIP Minut Denny Kamlon Lolong (DKL), Sekretaris Decky Wagey dan Bendahara Jemmy Mekel terpantau ikut mengantar rombongan kader dan pengurus PDIP Kabupaten Minahasa Utara.

DKL mengatakan keberangkatan ribuan kader PDIP Sulut dalam rangka menyemarakkan puncak peringatan Bulan Karno. Dimana Bulan Bung Karno ditetapkan pada Bulan Juni karena adanya Hari Pancasila pada 1 Juni, lahirnya Bung Karno pada 6 Juni dan meninggalnya Bung Karno pada 21 Juni.

“Bulan Juni dikenal dengan bulan Bung Karno, dan banyak sekali kegiatan yang telah dilaksanakan oleh partai PDIP dan puncaknya pada 24 Juni 2023 nanti, seluruh kader dan pengurus PDIP se-Indonesia akan berkumpul di Gelora Bung Karno (GBK). Untuk itu lewat puncak peringatan bulan Bung Karno diharapkan seluruh kader merefleksi nilai luhur Pancasila, rasa cinta tanah air, mempererat persatuan, serta mengambil semangat kepemimpinan dan pemikiran visioner Bung Karno,” tandas DKL.

(Rommy Immora)