Pileg 2024,Partai PDIP dan Nasdem Resmi Daftar

0

KOTAMOBAGU – Dua partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 tingkat Kota Kotamobagu yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi mendaftar ke KPU Kota Kotamobagu, Kamis (11/05/2023) pagi.

Sesuai surat pemberitahuan yang disampaikan sehari sebelumnya, kedua parpol yakni, PDIP mendatangi kantor KPU Kota Kotamobagu pukul 09.30 wita sementara Nasdem pukul 11.00 wita. Selain pengurus inti, kedua parpol disertai ratusan massa pendukungnya.

“Dokumen pengajuanya sudah disampaikan langsung masing-masing ketua parpol dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim verifikator,” kata Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu.

Sementara itu Ketua KPU Kota Kotamobagu; Iwan Manoppo, kembali mengingatkan kepada pimpinan parpol terutama yg sudah resmi ditetapkan sebagai Peserta Pemilu 2024 bahwa pendaftaran atau pemasukan berkas pengajuan bakal caleg sampai tanggal 14 Mei 2023.

“Pada hari terakhir waktu pemasukan dokumennya diperpanjang sampai dengan pukul 23.59 wita.”
Saat mendaftar kedua parpol sebagaimana sudah disampaikan masing-masing Ketua Meiddy Makalalag (PDIP) yang juga Ketua DPRD Kota Kotamobagu dan Syarifuddin Mokodongan (Nasdem) yang tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, mengapresiasi kerja-kerja KPU Kota Kotamobagu dalam mengelola tahapan pendaftaran caleg pada Pemilu 2024 kali ini.

“Apresiasi kami karena KPU Kota Kotamobagu selalu gerak cepat bila ada problem yang terjadi terkait pemberkasan dokumen pengajuan bakal caleg, jadi kami amat terbantukan,” kata keduanya.

Bahkan kedua pimpinan parpol itu mengaku pihaknya terbantu pula dengan adanya aplikasi yang digunakan pada tahapan pendaftaran caleg ini, lebih simpel dan terukur terutama saat input dokumen ke aplikasi.

“Mudah-mudahan tahapan pendaftaran ini akan berjalan lancar, apalagi sinerjitas antara KPU dan Bawaslu Kota Kotamobagu yang cukup baik, dipastikan akan beroleh hasil nanti baik.”

Diketahui Tahapan pendaftaran bakal caleg hari ini di Kantor KPU Kota Kotamobagu dihadiri langsung pimpinan KPU Kota Kotamobagu lainnya; Yokman Muhaling, Zulkifli Kadengkang, dan Adrian H. Dayoh serta Frans T Manoppo selaku Sekretaris Kota Kotamobagu. (Dade/kpu ktg)