Pasar Senggol Kotamobagu Segera Beroperasi

0

KOTAMOBAGU – Pasar senggol Kotamobagu rencananya akan dibuka, Kamis (13/4/2023) pekan ini.  Pernyataan tersebut dikemukakan Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Siti Rafiqah Bora, usai memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pembukaan Pasar senggol di runag kerjanya, Senin (10/4/2023)

“Rencananya pasar senggol dibuka hari kamis.  Makanya, kami berusaha hari ini sudah akan rampung semuanya baik penomoran agar dapat diketahui berapa lapak semuanya supaya saat pendaftaran kami dapat mengetahui berapa kapasitasnya,” kata Rafiqa Bora

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa untuk pendaftarannya akan dimulai besok hari (selasa-red).

“Besok Selasa pendaftaran untuk para pedagang sedangkan kamisnya yakni pembukaan dan rencananya yang membuka kegiatan ini tergantung dari pimpinan kami akan melaporkan dan pimpinanlah yang menentukan,” terangnya.

“Intinya bagaimana supaya masyarakat cepat untuk  menikmati apa yang telah Pemerintah Kota siapkan dalam rangka menyongsong hari raya idul fitri yakni pasar senggol ini,” tambahnya

Sementara itu Kepala Disdagkop UKM, Ariono Potabuga mengatakan, pihaknya sudah mulai memasang tenda kanopi untuk lapak para pedagang yang akan berjualan di Pasar senggol.

“Rencananya, jika tidak ada arah melintang Pasar senggol akan di buka pekan ini Dan besok pendaftaran pada pedagang akan dibuka,” ucap Ariono kepada kuasa.net, Senin (10/4/2023)

Menurutnya, lokasi Pasar senggol sudah dibersihkan dan jika dilihat persiapan saat ini sudah mencapai 80 persen.

“Jadi untuk pendaftaran akan dimulai besok hari. Semoga persiapan pembukaan Pasar senggol dapat berjalan dengan baik, aman, lancar,” pungkasnya.(Dp)