Sangadi Purworejo Timur Rizal Dali Buka Sosialisasi Program P3-TGAI

0

BOLTIM – Sebagai Pembina Program  yang ada di Desa Purworejo Timur Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim, Sangadi Purworejo Timur Rizal Dali,S.Kep, membuka Sosialisasi dari Balai Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Tahun Anggaran 2023 di desa-nya.

Acara yang di gelar di Kantor Desa Purworejo Timur ini, dihadiri Tim pendamping  Balai Wilayah Sungai Sulawesi Utara, yang juga dihadiri Sekretaris Desa, perangkag desa dan kelompok pengurus P3-TGAI di Desa Purworejo Timur.

Sangadi Rizal Dali pada sambutanya mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan persepsi serta bimbingan teknis sebagai desa penerima program.”Program P3TGAI  merupakan usulun program UP2DP dari Anggota DPR RI Komisi V, Bapak Djenri Keintjem, bersama mitra kerja,” kata Rizal. Sembari, menambahkan dimana  program P3TGAI ini dilaksanakan untuk mendukung program Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Program yang bersumber dari dana APBN ini juga dilaksanakan dalam rangka  mendukung ketahanan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi, meningkatkan kualitas irigasi pedesaan, dengan melibatkan partisipasi langsung dari masyarakat petani,” kata Rizal.

Sekedar di ketahui untuk  Desa Purworejo Timur sendiri sudah lima kali mendapatka  bantuan lewat program pembangunan irigasi P3TGAI yang beraumber dari APBN . (bm)