Program Jumat Bacirita, Kapolsek Posigadan Serap Keluhan Warga Desa Manggadaa

0

BOLSEL – Program Jumat  BACARITA yang digelar Polsek Posigadan di Desa Manggadaa (2) Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Jum’at 3 Maret 2023,  menjadi kesempatan warga mengungkapkan sejumlah persoalan potensi gangguan kamtibmas yang sering ditemui warga setempat.

Persoalan knalpot racing dan minuman keras (miras) jenis cap tikus  menjadi isu utama yang dikemukakan oleh warga.

Kepada personil polsek Posigadan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Taufik Anis,Sangadi momalia  dua dan unsur pemerintah setempat, warga mengeluhkan peredaran serta konsumsi minuman keras jenis cap tikus yang masih banyak ditemui didesa Manggadaa.

Dalam kesempatan tersebut  Sarton (38) warga Desa Manggadaa  meminta, aparat kepolisian untuk bisa menertibkannya  peredaran minuman keras (Miras) karena rawan memicu terjadinya keributan yang berujung pada terganggunya stabilitas keamanan ucap sarton.

“Maraknya penggunaan knalpot racing oleh anak mudah  desa, yang dinilai mengganggu kenyamanan warga, apalagi disaat jam istirahat atau waktu ibadah serta perlunya pengawasan peredaran  miras ata minuman keras tegasnya”.

Dalam kasempatan tersebut  Kapolsek Posigadan Iptu Taufik Anis menyatakan akan menindaklanjutinya dengan pendekatan komunikasi kepada warga melalui sosialisasi, patrol serta tindakan hukum jika ada warga yang tidak mengindahkan himbauan patugas keamanan.

“Dari berbagai keluhan kami Akan menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan warga lewat pendekatan persuasif untuk menghimbau para anak muda yang memakai ranmor knalpot racing dan juga segera melakukan razia terhadap minum keras yang menjadi keluhan warga ” Tegasnya. (Dp)