Pemkab Bolsel dan Minut Studi Soal Tata Kelola SPBE di Diskominfo Bolmong

0

BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolmong menerima kunjungan kerja Dinas Kominfo dan Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bolsel dalam rangka studi tiru tata kelola, dan tata laksana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kamis 2 Maret 2023

Salah satu personil Dinas Kominfo Bolsel, Lusiana M. C. D. Lomban, S.Kom mengatakan, Dinas Kominfo Bolmong dipilih sebagai lokus karena nilai indeks SPBE nya baik 2.7 tertinggi untuk tahun 2022 di Sulawesi Utara (Sulut).

“Dimana, kedatangan kali ini sebagai proses evaluasi bagi penyelenggaraan SPBE di daerah,” tutur Lusiana.

Hal senada diutarakan Nur’aidin Feriyanto Usman SE. Menurutnya, hasil studi ini akan menjadi rujukan.

“Dimana, Pemkab Bolmong di Diskominfo telah memiliki master plane E- Goverment yang telah dituangkan dalam Rencana Induk (Renduk SPBE), serta arsitektur SPBE sampai proses bisnis. Ini akan menjadi acuan tim SPBE Pemkab Bolsel dalam meningkatkan indeks kedepannya,” kata Nur’aidin.

Selain itu, di hari yang sama Dinas Kominfo Bolmong menerima tim Dinas Kominfo Pemkab Minut yang dipimpin langsung Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika serta Persandian, Dra Mieke Tumbol.

Dalam kunjungan itu, Meike mengungkapkan pihaknya berkoordinasi terkait pelaksanaan kerja sama untuk media massa.

“Kedatangan tim Diskominfo Minut ini dalam rangka studi komparasi pengelolaan media komunikasi publik pada Pemkab Bolmong,” ungkap Meike.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bolmong Marief Mokodompit menyampaikan apresiasi karena telah memilih Pemkab Bolmong untuk dijadikan lokus studi terkait SPBE dan penerapan kerja sama media.

“Kehadiran kedua pemerintah daerah akan dijadikan sharing untuk bahan evaluasi Bersama dalam tata kelola SPBE yang lebih baik kedepannya,” singkat Marief. (Gun Mondo)