Fungsi Urkes Polres Boltim, dr.Ilmy Husain Genjot Pelayanan Kesehatan

0

BOLTIM – Pelayanan Kesehatan di jajaran keanggotaan Polri/Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui fungsi Urusan Kesehatan (Urkes), sejak Bulan Januari 2023, mulai rutin melakukan pelayanan Kesehatan khususnya di dalam keanggotaan Polri Polres Boltim.

Diketahui Kantor Polres Boltim yang baru diresmikan pada akhir tahun 2022 lalu, meski masih keterbatasan fasilitas , namun berbicara pelayanan kesehatan, rupanya menjadi salah satu skala prioritas selain kegiatan kemasyarakatan lainya.

Sebagaimana dikatakan Kapolres Boltim, AKBP. I Dewa Nyoman Agung Surya, melalui BKO. dr.ilmy Husain , saat bersua dengan , awak media INDONews, mengatakan, tentunya saya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di teras Pemerintah Kabupaten Boltim, telah dipercayakan sebagai BKO atau diperbantukan untuk melayani fungsi Urkes yang ada di Polres Boltim.

Perlu diketahui bahwa, pelayanan kesehatan di dalam keanggotaan Polri dan Polres Boltim.

” Iya, saat ini pelayanan kesehatan masih ditangani Urkes, nah mudah-mudahan Urkes ini kedepan nanti bisa ditingkatkan atau dikembangkan seperti FKTP atau poliklinik, yang nantinya bisa melayani anggota Polri Polres Boltim dan masyarakat yang ada di Boltim,” kata Ilmy. Sembari , menambahkan bahwa, mudah-mudahan kedepan nanti Urkes Polres Boltim bisa melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), tentunya dengan syarat harus memiliki dokter di Polres Boltim, sebagai penanggung jawab dibawah pimpinan Kapolres yang ada, dimana saya saya melakukan kontrol dengan BID DOKKES POLDA Sulut melalui surat perintah BKO saya dengan Dokkes Polda Sulut sebagai dokter di Urkes polres boltim.

” Ini sangat luar biasa , dimana dengan kehadiran polres Boltim, kedepan upaya kita untuk menambahkan fasilitas umum lainya termasuk pelayanan SIM seperti di daerah lainya, semoga giat yang baik ini berdampak positif bagi daerah Boltim,” kata Ilmy.

Sekedar diketahui bahwa dr.Ilmy Husain adalah salah satu dokter ASN pindahan dan masuk di Kabupaten Boltim pada 6 September 2022, dimana sebelumnya tercatat sebagai ASN di Maluku Utara , selama 14 tahun dan saat ini telah diminta oleh Polres Boltim untuk diperbantukan dalam urusan kesehatan di Polres Boltim .

Selain diperbantukan sebagai dokter di Polres , Ilmy juga tercatat sebagai ASN di Puskesmas Tutuyan dan tetap melakukan pelayanan kemasyarakatan di Puskesmas Tutuyan sesuai dengan visi misi Bupati Boltim.(Buds)