Pemkot Kotamobagu Kirim Bantuan Tenaga Medis di Lokasi Banjir dan Tanah Longsor Manado

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan  (Dinkes) Kotamobagu luncurkan tim untuk melakukan  pelayanan kesehatan pada korban banjir di Manado pada beberapa hari lalu.

“Hari ini bersama rombongan Ibu Wali Kota Kotamobagu, kami mengirimkan satu tim yang berisi dari 15 orang untuk melakukan pelayanan kesehatan yang spotnya di desa Mahawu Kecamatan Tuminting,”ucap Putu Indrawati

Indrawati menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang akan diberikan kepada korban banjir, berupa obatan-obatan.

“Pelayanan kesehatannya berupa obat-obatan, seperti obat gatal-gatal, obat diare, dan vitamin-vitamin dan kami juga membawa perawat, bidan, dan dokter,”jelasnya

Selain itu, berdasarkan list yang diberikan oleh Wali Kota Kotamobagu untuk masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan bantuan  kepada korban banjir.

“Dinkes sendiri menyiapkan bantuan bantuan beruas supermi 20 dus , kemudian air mineral 25 dus, selimut perlengkapan mandi, pembalut wanita, dan popok bayi perlengkapan,”bebernya

Indrawati Berharap melalui bantuan yang diberikan oleh Dinkes  dapat membantu korban bencana banjir.

“Harapan kami dinas kesehatan dapat membantu korban bencana banjir dan semoga musibah ini cepat berlalu dan kembali seperti biasa,”pungkasnya

Sementara itu Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara yang juga ketua rombongan mengatakan sejak mendengar musibah yang terjadi di wilayah Manado pada Jumat lalu, Pemerintah Kota Kotamobagu langsung bergerak mengumpulkan bantuan untuk bisa segera disalurkan kepada para korban yang sangat membutuhkan.

“Hari ini kami datang ke sini untuk melihat langsung dan merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita di sini. Kami sangat prihatin dengan kondisi yang ada. Kami membawa sedikit bantuan yang Insyaallah bermanfaat,” ucap Wali Kota.

Tak lupa Wali Kota memberikan motivasi agar para korban dan keluarganya bisa tabah, ikhlas dan sabar menghadapi musibah ini.

“Insyaallah kedatangan saya ke sini bersama jajaran Pemkot Kotamobagu bisa memberikan kekuatan kepada Bapak Ibu sekalian dalam menghadapi musibah yang terjadi. Saya yakin Bapak Ibu adalah orang-orang kuat yang selalu berserah diri kepada Allah SWT. Tetap semangat Bapak Ibu,” ucap Wali Kota.
(Dp)