Satu Calon PPPK Nakes Boltim Mengundurkan Diri

0

BOLTIM – Guna melengkapi pengurusan NIP bagi em 234 calon PPPK tenaga Kesehatan (Nakes) , kini mulai melakukan tiga tahapan pemeriksaan yang berlangsung di RSUD Boltim.

Sebagaimana dikatakan dr. Minarni Manoppo M.Kes., mengatakan, sedikitnya -234 calon PPPK Nakes sudah melakukan Tiga tahapan pemeriksaan.

“Untuk hari ini, selain melakukan tes kesehatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS), calon PPPK Nakes juga akan melakukan pemeriksaan psikolog dan Narkoba,” katanya.

Diketahui untuk pemeriksaan Narkoba dan psikolog telah diserahkan kepihak RSUD Satoe Binangkang Bolmong, sebab kita belum memiliki alat untuk pemeriksaan Narkoba dan psikolog. Ditambahkan dimana untuk pemeriksaan kesehatan setiap calon PPPK dikenai biaya Rp 50 Ribu, sedangkan untuk pemeriksaan Narkoba dan jasmani dibiayai sebesar Rp 500 ribu rupiah.

Sementara itu Kepala BKPSDM Boltim Rehza Mamonto melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Devie Mokoginta, mengatakan jika sebentar nanti pada hasil tes narkoba dan diketahui ada salah satu calon PPPK yang positif narkoba tentunya dinyatakan tidak lulus.

” Bagi mereka yang positif narkoba tentu tidak lulus,” kata Devie.

Sekedar diketahui dari total 237 calon PPPK Nakes yang dinyatakan lulus ada 234 yang hadir melakukan tes kesehatan hari ini, karena 2 nakes izin dan satu nakes mengundurkan diri.(BM)