Musdes Matabulu Timur Lahirkan 9 Program Prioritas

0

BOLTIM – Pemeritah Desa Matabulu TImur Kecamatan Nuangan, melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024, penyelenggaraan tersebut dilaksanakan oleh BPD Desa setempat dibuka oleh Sangadi Matabulu TImur Rudiyanto Mamonto,S.Pd dan dihadiri oleh Seluruh perangkat Desa Matabulu TImur.

Diketahui tujuan MusDes tersebut untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan ataupun penyelenggaraan pemerintah Desa saat ini.

Pasca, dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 dan Daftar RKPDes tahun 2024.

” Iya untuk tahun 2024 ada Sembilan program prioritas yang sudah disepakati antara lain, usulan untuk infrastruktur abrasi pantai, pengaspalan jalan lorong , normalisasi sungai, pembuatan brondjong, pemberian beasiswa bagi mahasiswa, pengadaan perahu fiber untuk nelayan, ketahanan pangan guna menopang perekonomian masyarakat yang ada di Matabulu TImur ,” kata Rudiyanto.

Disisi lain Sangadi Matabulu TImur, Rudiyanto Mamonto yang tak lain adalah Korwas di lingkup Dinas Pendidikan Boltim ini, meminta kepada seluruh masyarakat hendaknya bersama-sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa sehingga kedepannya nanti Desa Matabulu Timur bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa Matabulu Timur bisa lebih maju lagi sesuai Visi Misi Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.S.Ip M.Si.

Sekedar diketahui sebagai tambahan, dimana Desa Matabulu TImur salah satu desa yang berbatasan dengan Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel).(BM)