Tumpukan Sampah Berserakan di Tengah Jalan Pasar 23 Maret Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Tumpukan sampah berserakan di tangah jalan Pasar 23 Maret Kotamobagu Salah satunya di depan eks Pos retribusi parkir dishub kotamobagu.

Pantauan Indo-news.id, Sabtu 7 Januari 2023, tumpukan sampah antara lain berada di Jalan ibolian, dan  ditengah Jalan menuju pasar 23 maret

Seorang warga Jalan Pasar 23 maret Kotamobagu  Doni (37), mengatakan tumpukan sampah tersebut terjadi sejak sekitar 1 bulan yang lalu. Doni mengatakan sampah berserakan karena tidak ada bak sampah  atau tempat sampah yang diletakkan petugas.
Sambil berharap ada itansi terkiat turun mengawasi atau menjaga agar para pedagang tidak buang sampah sembarangan.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kotamobagu Ariono Potabuga saat dihubungi Indo-news.id terkait sampah ditengah jalan tersebut mengatakan akan segara menindak lanjuti laporan warga.

” Kami akan segara tindak lanjuti, tumpukan sampah tersebut, memang suda menjadi perhatian kami, mobil pengangkut sampah sedang berada di pasar Genggulang untuk mangangkut sanpah setalah itu kita akan arahkan  untuk mengangkut sampah ditanga jalan tersebut “ucapnya.

Ariono Juga menghimbau kepada  para pedagang di pasar 23 Maret tersebut  agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi di tangah jalan.

” Ada tempat yang kami sediakan utuk tumpukan sampah bagi para pedagang, jika ada sampah  jauh dari tumpukan sampah mohon di isi dalam karung dan diletakan pada tempat yang telah disediakan, jangan dibiarkan nanti akan menggangu pengguna jalan atau para pembeli yg ada dipasar 23 maret tegasnya “. (Dp)