Pasca Dilantik Walikota,Dinas PMD dan 15 Sangadi Gelar Rapat Perdana Bahas RPJMdes

0

KOTAMOBAGU – Pasca dilantik walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara ,Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu menggelar rapat perdana bersama 15 sangadi 15 atau  (kepala desa) se- Kotamobagu, (Selasa,3/1/2022).

Rapat digelar di Kantor DPMD Kotamobagu, ini dipimpin Kepala DPMD, Tedi Makalalag, dihadiri Sekretaris DPMD Mulyadi Mondo, dan jajaran

Sekretaris DPMD, Mulyadi Mondo, mengatakan rapat perdana ini  adalah rapat koordinasi selkailgus silaturahmi dengan para sangadi yang baru dilantik.

“Seluruh proses penyelenggaraan pemerintahan di desa semuanya harus berkoordinasi dengan DPMD. Mulai dari perangkatnya kemudian pemberdayaannya sehingga itu kami mengundang sekaligus bersilahturahim dengan semua sangadi,” kata Mulyadi.

Para sangadi diminta secepatnya membentuk tim Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMdes)  untuk 6 tahun kedepan.

“Kita juga sudah sampaikan setelah dilantiknya sangadi agar segera membentuk tim RPJMdes serta menyusun RPJMdes 6 tahun kedepan sesuai dengan Permendagri 114 tahun 2014 karena waktunya hanya 3 bulan untuk menyusun RPJMDes setelah dilantik dan disesuaikan dengan Visi misinya saat mencalonkan diri sebagai sangadi,” terangnya.

Terpisah, Sangadi Desa Sia, Danly Sistrodikromo mengatakan rapat bersama DPMD ini adalah rapat perdana pasca dilantik Wali Kota Kotamobagu.

“Dengan dimulainya pemerintahan di Tahun 2023 terlebih bagi seluruh sangadi yang baru saja di lantik, ini merupakan rapat perdana bagi kami bersama Dinas PMD kotamobagu sekaligus ajang silahturahmi dan ini juga tak lepas dari rasa tanggung jawab Dinas PMD untuk desa yang ada dikotamobagu khususnya desa sia kecamatan kotamobagu utara” kata Danly.

“Oleh sebab itu maka kami para sangadi sangat mengapresiasi kepada bapak kepala Dinas PMD di mana telah memberikan arahan bagi kami untuk menjalankan roda pemerintahan di tahun 2023 agar supaya kami seluruh sangadi mendapatkan bekal biar nanti tidak ada yang dipersalahkan dan ini sangat-sangat memotivasi kami seluruh sangadi di Kota Kotamobagu,” pungkasnya.(*/Lm)