Dukung MISI Bupati, Diskomimfo Boltim Gelar Bimtek SRIKANDI

0

BOLTIM – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi). Bertempat di Hotel Best Western Lagoon Manado. Senin,(12/12/2022).

Diketahui kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari kedepan hingga 14 Desember 2022 mendatang.
Diketahui pemateri dalam Bimtek ini, yakni Mohammad Sholeh, S.A.P, M.A.P dan Ery Lukito Dewi, S.Hum dari Arsip Nasional Repoblik indonesia (ANRI), sedangkan peserta berjumlah 72 orang terdiri dari Sekretaris SKPD dan Kecamatan beserta Admin Srikandi
Kepala Diskominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bimtek Pengelolaan Srikandi ini digelar dalam rangka mendukung Misi Bupati Boltim.

“Tujuan dari pelaksanaan ini yaitu mendukung MISI Bupati Bolaang mongondow timur meningkatkan tata kelolah pemerintahan yang baik, meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan sebagai langkah penyelenggaraan system pemerinta berbasis elektronik, tersedianya SDM yang terlatih dalam rangka implementasi Aplikasi SRIKANDI di masing-masing perangkat daerah,” kata Khaeruddin.

Senada dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Warokka yang mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto mengatakan bahwa di era modern ini, sistem informasi sudah lebih baik.

“Sistem informasi berbasis elektronik di zaman sekarang lebih baik mulai dari tingkat keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan aplikasi, kita akan sangat ketinggalan apabila mengelolah kearsipan masih dengan system manual. oleh karena itu kita harus mulai dengan system aplikasi SRIKANDI,”kata Sonny Warokka

“ini perkembangan teknologi yang luar biasa harus diikuti dengan kesiapan SDM yang akan bertugas menjalankan sistem Kearsipan berbasis elektronik,“lanjutnya.

Tampak Hadir, Asisten 2 Setda, Asisten 3 Setda, Kepala Balitbangda, Kepal BKPSDM, Kadis Kesehatan, Kabag Tata Pemerintahan.

Penulis : Budi S Mamonto