Jaual Gas Elpiji Diatas HET, Suhartien Tegala: Sangsi Tegas Menanti

0

KOTAMOBAGU – Adanya pengusaha pangkalan gas elpiji 3 kg yang menjual tabung gas 3 Kg diatas harga eceran tertinggi (HET) Rp 18.000 ,mendapat keluhan dari warga kelurahan gogagoman kecamatan kotamobagu barat.

Informasi yang didapat dari sumber resmi yang meminta namanya tidak disebutkan

” Khusus dikelurahan gogagoman ada dua pangkalan yang menjual isi tabung gas elpiji 3 Kg dengan harga berkisar Rp 19.000 hingga 22.000 ”

Iya pun memohon agar pemerintah dapat melakukan sidak serta pengawasan kepada pangkalan yang dengan sengaja menaikan harga yang tidak sesuai dengan HET

” Saran saya agar pihak terkait dapat melakukan inspeksi mendadak disejumlah pangkalan elpiji 3 kg ”

Sementara itu menurut muhamad Iqbal hidayatulloh sebagai, Jr officer communication dan relations pertamina patra niaga regional sulawesi, apabila ada yang ditemukan pangkalan yang menjual elpiji subsidi tidak sesuai dengan HET, agar dapat menghubungi ke pertamina Call Center di nomor 135

” terima kasih atas informasinya, secepatnya akan kami cari tau soal informasi tersebut,bila perlu kita akan beri sanksi tegas kepada para oknum pangkalan nakal itu ”

Terpisah, kepala bagian ekonomi dan pembangunan kota kotamobagu, suhartien tegela saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, mengatakan, HET elpiji 3 Kg bersubsidi sudah diatur dalam surat keputusan Gubernur Sulawesi utara No. 60 tahun 2015.

” jika melanggar, pastinya oknum pangkalan nakal tersebut siap-siap mendapatkan sanksi tegas,untuk itu kami meminta kepada masyarakat agar dapat menginformasikan jika ada pangkalan yang menjual diluar harga HET yaitu Rp 18.000 per tabung, hubungi melalui nomor telepon 082291238213 ”

Kami juga sudah menjadwalkan rapat koordinasi bersama tim TPID dan satgas BBM, agen elpiji, SPBU, SBM wilayah lll PT. Pertamina

” nantinya yang akan kita bahas bersama soal keluhan masyarakat terkait penyaluran BBM bersubsidi dan penjualan elpiji bersubsidi ”

Perlu diketahui, pihak mereka juga akan melakukan rapat koordinasi bersama seluruh pangkalan elpiji se-kotamobagu dalam rangka menjaga ketersediaaan elpiji jelang perayaan natal dan tahun baru Nanti. (Dp)