Usai Penyambutan Kapolda dan Serah Terima Pataka, Polda Sulut Gelar Laporan Kesatuan

0

INDO NEWS – Usai penyambutan perdana Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) dan upacara serah terima pataka Polda Sulut “Maesa’an Waya” di Mapolda pada Selasa (25/10/2022) pagi, Polda Sulut menggelar kegiatan laporan kesatuan, di ruang Tribrata.

Laporan kesatuan ini dihadiri oleh pejabat lama dan pejabat baru Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno dan Irjen Pol Setyo Budiyanto beserta Wakapolda, para Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolresta serta para Kapolres jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Mulyatno memperkenalkan para Pejabat Utama Polda Sulut dan para Kasatwil jajaran kepada Kapolda Sulut serta menyampaikan situasi umum wilayah hukum Polda Sulut.

Kemudian pemaparan laporan kesatuan oleh Karo Rena Polda Sulut. Dilanjutkan dengan penandatanganan memori serah terima jabatan Kapolda Sulut oleh Irjen Pol Mulyatno dan Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Kapolda Sulut dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas laporan kesatuan yang disampaikan oleh Karo Rena secara detail.

“Tentunya laporan kesatuan ini berisi informasi yang bersifat kuantitatif, artinya semua berdasarkan data-data yang telah diolah sedemikian rupa. Laporan kesatuan dan informasi yang telah disampaikan sangat penting bagi saya dalam rangka mengambil arah dan kebijakan,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Pada kesempatan ini pula, Irjen Pol Setyo Budiyanto menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Irjen Pol Mulyatno.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada senior kami, Irjen Pol Mulyatno yang telah banyak menorehkan prestasi kemudian memberikan dedikasinya kepada Polda Sulut. Kita berdoa untuk beliau yang akan memasuki purna bakti, semoga beliau dan keluarga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Sementara itu dalam waktu bersamaan, juga berlangsung rapat paripurna Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Sulut, di aula kantor Bhayangkari Sulut.

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut sekaligus Ketua YKB Daerah Sulut yang lama dan baru, yakni Ny. Mila Mulyatno dan Ny. Henny Setyobudi beserta Wakil Ketua, para Pengurus dan Ketua Cabang.

Kemudian setelah laporan kesatuan dan rapat paripurna Bhayangkari, dilanjutkan serah terima tugas Ibu Asuh Polwan Polda Sulut, di aula kantor Bhayangkari. Tugas Ibu Asuh Polwan Polda Sulut diserahterimakan dari Ny. Mila Mulyatno kepada Ny. Henny Setyobudi.

(Gito Mokoagow)