Disdukcapil Boltim “Jemput Bola” di Kecamatan Kotabunan

0

BOLTIM – Ragam inovasi pelayanan publik dilakukan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), instansi besutan Subari Manangin itu kembali melakukan pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Kotabunan, dengan tujuan masyarakat bisa terbantukan.

Hal ini dituturkan Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Boltim Subari Manangin,
“Ini merupakan sebuah terobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang mengalami banyak kendala untuk mengurus sendiri dokumen yang dibutuhkannya ke Dinas Dukcapil, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi yang cukup besar. Mereka cukup dengan mendatangi lokasi pelayanan administrasi kependudukan yang saat ini hadir di Kecamatan Kotabunan,” ujar Manangin.

Diketahui Disdukcapil sendiri menyasar Kecamatan Kotabunan untuk melakukan pelayanan seperti pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Nikah dan juga Akta Kematian yang dilakukan selama 3 hari.

Sebelumnya, program ini telah dilakukan dibeberapa kecamatan. Seperti di Kecamatan Modayag, Modayag Barat, Mooat, Nuangan dan Motongkat.
Penulis : Budi S Mamonto