Bupati Boltim Berikan Kuliah Umum di Kampus IAI Kotamobagu

0

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, menghadiri kegiatan Studium Generale dirangkaikan penutupan PKKBM tahun akademik 2022-2023 Institusi Agama Islam (IAI) Kotamobagu, Kamis 8 September 2022 siang tadi.

Prosesi jemputan adat mewarnai kedatangan Sachrul yang tiba di Rektorat Kampus IAI Kotamobagu yang beralamat di Jalan Jhony Suhodo Kelurahan Kotobangon, sekira pukul 13.00 Wita.

Saat menyampaikan materi, Sachrul memberikan motivasi kepada mahasiswa IAI Kotamobagu, sebagaimana tema yang diangkat dalam kuliah umum tersebut.”Substansi materi yang saya berikan lebih ke motivasi sebagaimana tema kegiatan yakni mahasiswa hari ini sebagai figur pemimpin masa depan,”kata Sachrul.

Dalam pemaparannya, Sachrul pun sedikit memberikan inspirasi lewat kisahnya saat mengenyam pendidikan di bangku kuliah.“Selain gelar sarjana, mencari jati diri dengan ilmu bermanfaat juga menjadi bagian penting saat menjadi mahasiswa,” kata Sachrul.
Lanjutnya, sebagai kaum intelektual, mahasiswa juga dituntut untuk mampu berfikir kepentingan sekaligus menyumbang pemikiran guna kemajuan daerah.”Adik-adik mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan, maka mulailah belajar sebuah integritas dengan prinsip yang dipegang teguh. Selain itu, jika menjadi mahasiswa rajin-rajinlah membaca buku, karena buku adalah jendela dunia,” kata Bupati.

Sachrul pun berharap, IAI Kotamobagu dapat menjadi salah satu perguruan tinggi yang nantinya dapat mencetak generasi-generasi berkualitas penerus bangsa.”Insyaallah IAI Kotamobagu bisa menjadi kampus terbesar di Bolmong Raya. Saya pribadi sangat mendorong berkembangnya institut ini,” katanya.

Di tempat yang sama, Rektor IAI Kotamobagu, Muliadi Mokodompit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, yang telah turut hadir sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan.”Atas nama civitas akademika IAI Kotamobagu, kami mengucapkan terima kasih kepada para narasumber, salah satunya pak Bupati Sam Sachrul Mamonto yang telah memberikan kuliah umum, guna membuka wawasan mahasiswa baru. Hal ini tentu akan menjadi motivasi kami dalam memajukan kampus institut ini,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Anker, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Kahar, Kapolsek Kotamobagu AKP Luther Tadung, Rektor IAIK Mulyadi Mokodompit, Ketua AMABOM Jemmy Lantong, para Dosen serta segenap Civitas Akademika IAIK.(bm)