Permuda Pelayanan , Disdukcapil Boltim Turun Berikan Pelayanan di Kecamatan

0

BOLTIM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) turun pelayanan langsung di masyarakat mengenai Administrasi Kependudukan, Rabu (31/08/2022).

Kepala Disdukcapil Boltim, Subari Manangin mengatakan agenda tersebut dijadwalkan ke seluruh wilayah Kecamatan. Saat ini pihak nya melakukan pelayanan di Kecamatan Modayag Barat.

“Dukcapil mulai pelayanan administrasi kependudukan di setiap Kecamatan. Dan hari ini di mulai dari Kecamatan Modayag Barat,” kata Subari.

Pelayanan administrasi kependudukan seperti perekaman sekaligus pencetak kan KTP-e, pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), pembuatan Kartu Keluarga, pelayanan pindah masuk, pencatatan sipil akta lahir dan kematian serta pencatatan sipil perkawinan.

“Semua bentuk pelayanan kami layani ke masyarakat, tidak terkecuali. Ini bertujuan agar data kependudukan lebih tertib lagi,” terangnya.

Selain itu lanjut Subari, dengan adanya pelayanan langsung di Kecamatan lebih meringankan dan mempermudah masyarakat mengurus data penduduk.

“Tentu adanya pelayanan di Kecamatan ini masyarakat lebih mudah mengurus data penduduk termasuk yang belum melakukan perekaman dan data lainya,” ungkap Subari lebih jelas.

Untuk waktu pelayanan tambahnya akan dilakukan selama tiga hari. Namun menyesuaikan dengan adanya masyarakat yang mengajukan pelayanan.

“Waktu tiga hari, tapi kalau ada masyarakat yang datang masih lanjut. Setelah tiga hari tidak ada lagi yang datang melakukan pelayanan akan bergeser ke Kecamatan lain,” singkatnya.(bm)