Nakes di RSUD Pratama Boltim Dibekali BTCLS

0

BOLTIM – Guna meningkatkan kemampuan serta penyegaran ilmu yang berhubungan dengan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), RSUD Pratama Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengadakan pelatihan emergency nursing, Senin (27/06/2022) di RSUD Pratama Boltim.

Pelatihan diikuti oleh 31 peserta yang terdiri dari perawat dan bidan, dengan instruktur dari Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIBGABI) Sulawesi Utara kerjasama Pusat Pengembangan Perawat Sulawesi Utara (P3SU) dengan RSUD Pratama Boltim.

Kepala RSUD Pratama Boltim, dr. Minarni Manoppo, M.Kes., menyampaikan, pengetahuan serta keterampilan tentang Basic Trauma Cardiac Life Support merupakan syarat wajib bagi perawat dalam menangani kegawatdaruratan.

Pelatihan BTCLS juga kata Minarni bertujuan untuk melengkapi dokumen administrasi rumah sakit guna menunjang kegiatan visitasi yang diagendakan pada juli dan agenda akreditasi pada bulan Desember mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kompetensi petugas, juga sebagai salah satu persyaratan pelatihan untuk paramedis di agenda Akreditasi Rumah Sakit pada bulan Desember,” kata Minarni. Sembari, menambahkan dimana kegiatan  ini juga sesuai dengan visi misi rumah sakit daerah kabupaten Boltim yaitu terciptanya pelayanan kesehatan yang prima dengan sumber daya manusia yang berintegritas, disiplin loyalitas dan profesionalisme.

“Tentunya sinergis dan sejalan dengan visi misi pimpinan daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati Boltim dengan meningkatkan Sumber daya Manusia Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Boltim,” terangnya.

Adapun diketahui, Kegiatan BTCLS ini dilaksanakan selama empat hari terhitung hari ini Senin 27 Juni 2022 hingga berakhir pada Kamis 30 Juni 2022.(bm)