Kapolda Sulut Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran Rumah di Sario

0

INDO NEWS – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno turun langsung meninjau lokasi kebakaran rumah warga di Sario, Manado, Rabu (15/6/2022) sore.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut.

“Pak Kapolda begitu mendapat informasi, langsung meninjau lokasi kejadian yang berada tepat di belakang kantor Ditlantas Polda Sulut,” ujarnya, yang turut mendampingi Kapolda.

Kapolda lalu mengarahkan untuk menambah armada pemadam kebakaran.

“Mengingat saat itu api cepat membesar, Pak Kapolda kemudian mengarahkan untuk menambah jumlah mobil pemadam kebakaran dan memerintahkan para personel yang masih di kantor untuk turut membantu memadamkan api,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Selain itu, Kapolda pun memerintahkan personel lainnya untuk mengevakuasi sejumlah kendaraan dinas Ditlantas ke tempat yang lebih aman.

“Evakuasi kendaraan dinas dilakukan untuk mengantisipasi merambatnya api ke area kantor Ditlantas Polda Sulut karena letaknya berdekatan dengan lokasi kebakaran,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Dalam upaya memadamkan si jago merah sore itu, Polda Sulut turut mengerahkan mobil AWC (Armoured Water Cannon) milik Ditsamapta.

“Jadi tidak hanya menurunkan personel, Polda Sulut juga mengerahkan mobil AWC untuk membantu memadamkan api,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Hingga beberapa saat usai kejadian, proses pemadaman masih dilakukan petugas pemadam kebakaran bersama personel Polda Sulut dan juga warga sekitar.

“Kejadian ini dalam penanganan lebih lanjut. Untuk penyebab kebakaran maupun kronologi kejadian masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(Gito Mokoagow)