Penanganan Ekonomi Nasional, Komisi II DPRD Kotamobagu Gelar RDP Bersama Pemkot dan BRI

0

KOTOMOBAGU-  Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan Bank BRI, Rabu (16/03/2022).

Agenda membahas terkait Penanganan Ekonomi Nasional (PEN) di tingkat daerah dan peran perbankan khususnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada UMKM dan IKM bagian dari pemilihan ekonomi ini, dilaksanakan di ruang Banmus DPRD Kotamobagu.

RDP dipimpin Ketua Komisi II, Jusran Deby Mokolanot SAg MSi, didampingi Fahrian Mokodompit dan Suharsono Marsidi, dihadiri dinas terkait di jajaran Pemkot Kotamobagu yakni Disperindagkop, Disperinaker, BPKD, dan Bagian Ekbang. Pihak BRI pun hadir.

Ketua Komisi II, Jusran Deby Mokolanot (JDM) ketika dikonfirmasi membenarkan adanya RDP tersebut.

Menurut, RDP tersebut sangat penting apalagi situasi ekonomi yang dirasakan masyarakat Kota Kotamobagu akibat pandemi Covid-19 ini, perlu menjadi perhatian khusus terutama pihak perbankan dan pemerintah.

“DPRD meminta pihak bank dan pemerintah Kotamobagu melalui dinas terkait agar dapat berkolaborasi dalam penanganan ekonomi nasional ditingkat lokal dengan cara memberikan akses kepada UMKM dan IKM untuk mendapatkan fasiltas mendapatkan kredit usaha rakyat atau KUR,” ujar Ketua DPC PKB Kotamobagu ini.

Selain itu, Jusran juga meminta agar dinas terkait bank-bank yang ada di Kota Kotamobagu untuk shareng atau berbagi data terkait UMKM dan IKM yang sudah maupun belum mendapatkan fasilitas KUR.

“Saya berharap agar peran bank mampu menstimulus pertumbuhan ekonomi Kota Kotamobagu,” harapnya. (Adv)