Bupati Boltim Bantu Korban Bencana Kebakaran

0

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, bersama jajaran SKPD terkait bergerak cepat menyerahkan bantuan kepada Masaud Mudul, Korban musibah kebarakan yang terjadi di Desa Kotabunan Barat, Kec. Kotabunan, Senin 28/02/22.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Senin dini hari kemarin, telah menghanguskan seluruh bagian rumah beserta semua barang-barang. Bupati mengunjungi dan menemui langsung korban di lokasi kebakaran dan melihat dari dekat setiap sudut ruangan rumah korban yang telah ludes terbakar.

Selanjutnya di hadapan masyarakat yang menyaksikan kunjungannya ke keluarga korban, Bupati menyampaikan telah melakukan evaluasi dengan jajaran terkait agar ada penanganan cepat dari petugas Damkar apabila terjadi kejadian yang sama kedepan serta penggunaan fasilitas Damkar yang tersedia.

“Tadi telah dilakukan evaluasi untuk bagaimana menangani dengan cepat bila terjadi kebakaran.Nantinya mulai minggu ini, armada damkar akan disiagakan di Kecamatan. Pol PP akan memberi pelatihan cara mengoperasikan kepada personil di kecamatan, agar apabila ada musibah kebakaran maka armada terdekat yang akan dikerahkan untuk menanggulangi secara cepat sambil menuggu petugas yang dari Kabupaten.” Pungkas Bupati.

Saat kunjungan, Bupati didampingi oleh Asisten I, beserta jajaran Pemkab Boltim. Hadir juga Anggota DPRD, Samsudin Dama yang juga berasal dari Dapil Kotabunan.

Adapun bantuan sementara untuk kebutuhan dasar yang diserahkan oleh Bupati antara lain 100 kg Beras, sejumlah selimut, matras dan keperluan rumah tangga lainnya.(Adv)