Dinkes Boltim dan Puskesmas Pacu Percepatan Vaksinasi

0

BOLTIM – Peningkatan daya tahan tubuh di situasi Covid-19 saat ini menjadi perhatian penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjaga kesehatan masyarakatnya.

Oleh karenanya, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terus memacu proses vaksinasi dikalangan masyarakat.

Kepala Dinkes melalui Kepala Puskesmas (Kapus), Vivi Warlian Ijom, mengatakan, kegiatan vaksinasi itu, ada beberapa jenis vaksin yang diberikan diantaranya: Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer.

“Vaksin yang kami berikan hari ini yaitu, Sinovac Astrazeneka dan Pfizer. Dan hari ini ada sekitar sepuluh lebih yang datang melakukan vaksin,” kata Ijom saat menggelar vaksinasi di Sanggar Kegiatan Belajar Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan. Jum’at, (18/2/2022).

Selain itu Vivi menjelaskan. Pihaknya juga akan menyasar anak-anak Sekolah Dasar (SD).

“Jadwal selanjutnya, kami akan turun di Sekolah Dasar untuk vaksinasi anak-anak. Dan kami berharap kepada orang tua dapat mendampingi anak-anaknya karena itu harus. Karena kalau tidak didampingi orang tua, tim termasuk dokter tidak mau mengambil resiko,”tegasnya.

Adanya Covid-19 Varian baru ini, Vivi berharap kesadaran dari masyarakat untuk di vaksinasi, karena ini mengenai kesehatan.

“Vaksinasi harus lebih meningkat karena sekarang mulai ada kasus baru. Jadi lebih meningkatkan vaksinasi untuk kesehatan,” harapnya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi oleh Puskesmaas Kotabunan ini sekaligus pembagian masker untuk masyarakat.(BM)