Ketua TP-PKK Boltim Hadiri Kegiatan W20 Indonesia

0

BOLTIM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ny. Seska Ervina Budiman, merasa bangga bisa hadir dalam penyelengaraan perdana ajang Internasional Women Twenty (W20), Rabu (16/02/2022).

Seperti yang dikatakan oleh Ketua TP-PKK Boltim, Ny. Seska Ervina Budiman kepada media, bahwa dirinya merasa bangga bisa hadir dalam penyelengaraan W20 yang baru kali pertama digelar di Indonesia.

Terlebih, lebih lanjut dikatakan oleh Ketua TP PKK, bahwa ada banyak pengetahuan yang didapatkannya dari kegiatan tersebut, apa lagi dengan pembicara-pembicaranya yang berasal dari luar Negeri, seperti

Jepang, Italia, Autralia dan masih banyak lagi.

“Acara ini luar biasa, dimana kita mendapat materi langsung dari narasumber-narasumber hebat di tingkatan Internasional, ” kata Ketua TP PKK Boltim,

Meeting yang mengusung tema Freedom from Gender Discrimination atau “Kemerdekaan dari Diskriminasi Gender dan peningkatan ekonomi di masa pandemi covid 19” tersebut, ternyata berfokus pada penguatan 4 (Empat) isu, yakni stop Diskriminasi, Inklusi Ekonomi Perempuan Pedesaan, Disabilitas dan Kesehatan. Dan bukan hanya itu saja, menurutnya, W20 memiliki komitmen yang membawa isu-isu terkait ke dalam salah satu fokus para pemimpin yg tergabung dalam G20.

“Kesetaraan gender tidak hanya penting dari sisi moralitas dan keadilan, namun juga penting dan relevan dari sisi ekonomi. Menanamkan sejak dini general neutral, beri kesempatan pada anak laki2 dan perempuan kesempatan yg sama, baik itu pendidikan, kesehatan bahkan berorganisasi,” penjelasan lebih lanjut Ketua TP PKK.

Selain itu, (kembali diterangkan Seska) bahwa Kesetaraan gender di berbagai Negara, contohnya Jepang yang menurutnya masih sangat senjang, dimana angka diskriminasi terhadap perempuan masih terbilang tinggi.

“Oleh sebab itu Saya sebagai kaum perempuan sangat bersyukur bisa tinggal di indonesia lebih khusus di boltim karna boltim adalah salah satu daerah yang sukses mengimplementasikan pengarusutamaan gender (PUG) sehingga mendapat penghargaan dari KemenPPA RI,” terang Mantan Anggota DPRD Boltim tersebut.

Disamping itu, Ny. Seska Ervina Budiman juga menuturkan harapannya, dengan adanya penyelenggaraan W20 ini di Indonesia, akan menbawa dampak baik bagi sumberdaya manusia, terutama kaum perempuan.

“Kami berharap dengan adanya W20 yg di selenggarakan di indonesia akan berdampak (impact) bagi pembangunan di indonesia khususnya sumber daya manusia bidang perempuan. Recover together, Recover stronge,” kata Ketua TP PKK mengakhiri.(Adv)