Pemkab Boltim Persiapkan 35 Miliar Untuk Penataan Ibu Kota

0

BOLTIM – Program pengembangan jalan Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di Tahun 2022 ini, diprioritaskan oleh Pemerintah daerah (Pemda) Boltim.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Boltim, Haris Pratama Sumanta ST mengatakan, bahwa pada Tahun anggaran 2022, Pemda Boltim, prioritaskan untuk melakukan penataan wajah Ibukota, diantaranya pengembangan jalan Ibukota, penataan ruang terbuka hijau, air bersih juga pembangunan rumah jabatan Bupati Boltim.

“Anggaran disiapkan untuk penataan Ibukota, itu sekitar Rp 35 miliar. Program ini tentunya, sebagai komitmen Bupati serta perwujudan visi dan misi guna memajukan sektor parawisata lewat Ibukota,” ungkap Haris.

Lanjutnya juga, dengan program pengembangan jalan Ibukota, lanjut Haris sebutkan bahwa pihak PUPR Boltim, akan membangun jalan lingkar Pasar Pondabo, pengaspalan jalan Inalom, serta pengasapalan jalan Togulu-Tutuyan.

“Dan untuk rencana pembangunan jalan ini, sudah ditinjau langsung oleh Pak Bupati. Harapan Bupati tentunya, dapat bermanfaat bagi masyarakat Ibukota, khususnya masyarakat Tutuyan.

Untuk pengembangan jalan pasar, telah siapkan anggaran sebesar Rp 10,3 miliar, jalan perkebunan Inalom Rp 9,3 miliar serta jalan perkebunan Tutuyan Togulu Rp 2,5 miliar,” tutupnya.

(Budi Mamonto)