Sangadi Bongkudai Barat Pimpin Musdes RKP tahun 2022

0

BOLTIM – Belum lama ini Pemerintah Desa Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama BPD menggelar Musyawarah Desa (Musdes) terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2022.

Bertempat di kantor desa setempat,  Musdes dihadiri Sangadi Bongkudai Barat Hasmi Tololiu, Sekdes Yasir Kanon, beserta perangkat, BPD dan anggotanya, ketua RT, Kadus, para Kaur, LPMD, Lembaga Pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pelakasanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Musdes RKP-Desa bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Bongkudai Barat,  untuk tahun anggaran 2022.

Dalam sambutannya, Sangadi Bongkudai Barat Hasmi Tololiu  menyampaikan.”Dalam penyusunan RKPDes ada beberapa pos anggaran untuk penanggulangan bencana salah satunya juga sebagai antisipasi jika memang covid19 belum dinyatakan bebas dari Indonesia,” katanya.

Hasmi juga mengatakan untuk seluruh masyarakat Desa Bongkudai Barat  hendaknya bersama – sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa sehingga kedepannya nanti menjadi lebih baik dalam sisi pembangunan. “Pemberdayaan Sumber Daya Manusia maupun seluruh aspek yang bisa menjadikan Bongkudai Barat bisa 10 langkah lebih maju lagi,”kata Tololiu. Sembari, menambahkan bahwa pelaksanaan Musdes berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan seluruh audien yang hadir dalam musdes tersebut. Semoga kedepannya Desa Bongkudai Barat semakin maju dan berkembang dan bisa menopang pembangunan di Boltim sesuai visi misi Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.(bud)