ktg

Seleksi PAG TA 2021 di Polda Sulut, 130 Polisi Berpangkat Aiptu Bersaing Ketat

0

INDO NEWS – Sebanyak 130 personel Polri berpangkat Aiptu yang bertugas di Polda Sulut dan seluruh jajaran mengikuti Seleksi Perwira Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Tahun Anggaran 2021.

Pelaksanaan seleksi diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas. Kegiatan digelar di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Rabu (1/9/2021) dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana.

Tahapan seleksi dimulai dari pendaftaran secara online melalui aplikasi e-dikbang Polri, pemeriksaan penilaian 13 komponen individu personel Polri, tes psikologi berbasis CAT dan tes kemampuan manajerial (TKM) menggunakan sistem CAT.

Menurut Kapolda, proses seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) TA 2021 ini berbeda dari proses seleksi pendidikan pengembangan pada tahun sebelumnya. “Dimana pada tahun 2021 ini terdapat 2 item tes tambahan yaitu tes psikologi dan tes kemampuan manajerial secara computer assisted test. Untuk itu saya minta kepada seluruh peserta seleksi kiranya sudah siap dengan seluruh persyaratan dan rangkaian tes dalam seleksi ini,” pesan Irjen Pol Nana Sudjana kepada para peserta.

Kepada panitia, Kapolda juga mengingatkan agar mempedomani seluruh aturan dan jukrah tentang pelaksanaan seleksi serta memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah). Sedangkan kepada para pengawas, agar melakukan pengawasan secara ketat dan berkesinambungan dalam setiap tahapan seleksi.

“Kepada para peserta seleksi, saya ucapkan selamat berjuang, persiapkan mental anda dengan baik serta percaya pada diri sendiri bahwa kalian bisa berhasil menempuh seleksi ini, dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kelancaran, kesehatan dan keselamatan dalam proses seleksi,” pesan Irjen Pol Nana Sudjana.
(Gito Mokoagow)