Polda Sulut dan Jajaran Terus Gencarkan Pencegahan COVID -19

0

INDO NEWS – Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan jajaran terus menggencarkan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Minahasa Utara (Minut), yakni dengan membagikan masker gratis sekaligus sosialisasi imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, di Pasar Airmadidi, Selasa (24/8) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo.

Turut melibatkan beberapa instansi terkait, di antaranya Koramil, Sat Pol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, PD Pasar Airmadidi, serta Pemerintah Kecamatan Airmadidi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, upaya menekan laju penyebaran virus corona merupakan tanggungjawab bersama berbagai pihak.

“Oleh karena itu Polri dalam hal ini Polda Sulut dan jajaran terus bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta stakeholders terkait demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, Selasa siang.

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, berbagai kegiatan rutin pun terus dilakukan, seperti operasi yustisi protokol kesehatan, optimalisasi PPKM, serta vaksinasi massal.

“Semua upaya yang dilakukan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah tentunya juga harus didukung penuh oleh masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini menjadi salah satu kunci untuk memerangi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kombes Pol Jules Abraham Abast mengajak masyarakat disiplin 5M. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Kemudian, lanjutnya, yang tidak kalah penting yaitu vaksinasi. Menurutnya, serbuan vaksinasi massal yang terus dilakukan adalah demi tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, jangan mengabaikan protokol kesehatan. Sedangkan bagi yang belum, diimbau mengikutinya dengan mendatangi gerai atau lokasi vaksinasi terdekat,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(Gito Mokoagow)