ktg

Forkopimda Sulut Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kairagi Manado

0

INDO NEWS – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw serta Forkopimda lainnya, menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (16/08/2021), malam.

Apel tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, dengan Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit.

Apel ditandai dengan pembacaan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci, penghormatan serta hening cipta kepada arwah para Pahlawan, dipimpin oleh Irup.

Apel diakhiri dengan penyalaan obor pada pusara para Pahlawan. Rangkaian kegiatan berjalan tertib dan khidmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini adalah kegiatan rutin tahunan tiap menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” singkat Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(Gito Mokoagow)