Kapolda Sulut Serahkan Langsung Bansos ke Warga Terdampak Pandemi

0

INDO NEWS – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana kembali memimpin langsung kegiatan bakti sosial dalam rangka PPKM, Rabu (28/07/2021) sore.

Kali ini, kegiatan dilakukan di Lingkungan 2 Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Kapolda yang didampingi Dirbinmas Kombes Pol Dumadi dan Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, berturut-turut menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako secara simbolis kepada warga setempat.

Kapolda mengatakan, pemberian bansos ini adalah bentuk nyata kepedulian dan rasa empati pihak kepolisian kepada masyarakat, terutama yang terdampak ekonomi pandemi Covid-19 serta saat diterapkannya PPKM.

“Harapan kami, tentunya bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban warga,” ujarnya.

Kegiatan sosial serupa, lanjut Kapolda, akan terus dilakukan secara mobile dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan.

Terkait peningkatan Covid-19 di wilayah Sulut yang cukup signifikan dan diterapkannya PPKM Level 3 maupun Level 4, Kapolda mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kuncinya adalah kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan 5M. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, Polda Sulut dan jajaran bersama TNI dan Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan upaya-upaya operasional di lapangan dalam rangka menekan laju penyebaran virus corona.

“PPKM Berskala Mikro di tingkat desa/kelurahan akan ditingkatkan perannya, kemudian juga melaksanakan imbauan serta operasi yustisi protokol kesehatan terus digencarkan,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Kapolda juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi Surat Edaran Gubernur Sulut tentang Antisipasi Peningkatan Penyebaran Covid-19, terutama dalam pembatasan mobilitas masyarakat, juga pembatasan waktu operasional tempat-tempat usaha.

“Pemberlakuan Surat Edaran Gubernur Sulut ini terus kami kawal. Semuanya demi kebaikan dan kesehatan masyarakat. Kalau sehat, pandemi menurun, maka perekonomian pun akan kembali berjalan dengan baik,” pungkas Kapolda.(Gito Mokoagow)