ktg

Kadis Dispora Kotamobagu Hadiri Kongres Biasa ASKOT PSSI Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) Kotamobagu Anas Marham Tungkagi menghadiri kongres biasa-luar biasa  Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Kotamobagu di restoran Lembah Bening, Rabu 30 Juni 2021

Dalam kegiatan tersebut Meiddy Makalalag (MEKAL) terpilih menjadi Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Kotamobagu periode 2021-2025, dan Anugrah Beggie Chandra Gobel (ABG) sebagai wakil ketua.

Terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua serta Exco PSSI Kotamobagu itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru terpilih.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Askot PSSI Kotamobagu baik yang lama maupun yang baru terpilih termasuk kepada panitia pelaksana. Karena pelaksanaan kongres pada hari ini telah berjalan sukses dan tentu sangat menentukan nasib persepakbolaan Kota Kotamobagu ke depan,” kata Anas.

Lanjutnya, Kongres yang digelar ini telah melahirkan dua sosok figur muda yang nantinya bisa membawa PSSI Kotamobagu jauh lebih baik ke depan. “Saya kenal baik pak Meiddy dan pak Beggie. Beliau berdua selain kapasitas selaku pimpinan di DPRD Kotamobagu juga adalah penggiat sepak bola sejak dulu. Yang tentunya berkat dukungan mereka sehingga dunia persepakbolaan kota kotamobagu mampu melahirkan para pesepakbola handal yang nantinya bisa membawa nama harum daerah di kancah nasional,” tuturnya.

Dirinya berharap, kongres yang diselenggarakan ini menjadi sejarah Askot PSSI Kotamobagu periode 2021-2025 dan akan memberi warna yang lebih baik dalam dunia persepakbolaan khususnya di daerah Kotamobagu. “Walaupun hari ini Kotamobagu sudah diakui oleh daerah lain khusunya persepakbolaan baik ditingkat kelompok umur (junior). Saya sangat berterima kasih kepada ketua terpilih yang telah menyusun agenda program serta visi misi yang tentunya berkaitan erat dengan Dispora Kotamobagu terutama dari sisi penganggaran,” ujarnya.

Dirinya juga meyakini, lewat tangan dari Ketua dan Wakil Ketua Askot PSSI Kotamobagu terpilih ini, semoga ke depan kesejahteraan para pelatih sepak bola di Kotamobagu baik kelompok umur junior dan senior mendapat perhatian lebih.

“Dispora Kotamobagu butuh pendampingan dari jajaran legislatif. Insya allah ke depan paling tidak APBD Perubahan ada progres untuk teman-teman coach (pelatih sepakbola) yang ada di Kota Kotamobagu. Dan ini sudah masuk dalam program usulan dan kami akan terus kawal untuk bagaimana klub-klub sepakbola di Kotamobagu menjadi klub yang benar-benar profesional dan tentu berkaitan dengan lisensi juga sudah pernah disampaikan lewat pokok pikiran yang masuk dalam program Dispora untuk ditindaklanjuti,” terangnya.

“Mudahan-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini saya yakin dunia persepakbolaan di Kota Kotamobagu akan jauh lebih baik. Dan tentu atas dukungan dan tekad dari kawan-kawan yang masuk dalam kepengurusan periode 2021-2025 untuk membantu ketua dan wakil ketua dalam memajukan sepak bola Kota Kotamobagu ke depan,” pungkas Anas.