Laksanakan Pengaturan Arus Lalin, Personel Ditlantas Polda Sulut Juga Bagikan Masker Gratis Cegah COVID-19

0

MANADO – Personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama Polresta Manado melaksanakan pengaturan (gatur) arus lalu lintas sekaligus melaksanakan pencegahan penyebaran covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di sejumlah lokasi rawan kamacetan lalu lintas yang ada di Kota Manado, Rabu (3/2/2021) pagi, yang diikuti oleh 75 personel Ditlantas Polda Sulut.

Terpantau, pencegahan penyebaran covid-19 dilakukan personel dengan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan. Selain itu personel Ditlantas Polda Sulut juga membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan, baik pengendara kendaraan bermotor, maupun para pejalan kaki.

“Pagi ini kita melaksanakan pengaturan lalu lintas di seputaran Kota Manado dan juga sekaligus melaksanakan pencegahan penyebaran covid-19 melalui imbauan-imbauan dan pembagian masker gratis. Pagi ini sebanyak 1.250 buah makser kita bagikan kepada warga,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Sulut melalui Kabag Binops Ditlantas Polda Sulut AKBP Ronny Riantoko, SIK, MM.

Personel juga memberikan teguran kepada beberapa pengendara yang belum menaati aturan dalam berlalulintas. “Terima kasih kepada pengendara yang sudah taat dan disiplin dalam berlalulintas. Mari kita jadikan keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan,” ujar mantan Korspri Kapolda Sulut ini.

Pengaturan lalu lintas sekaligus pencegahan penyebaran covid-19 ini dibagi dalam 2 regu. Regu pertama bertugas sejak pagi hari hingga pukul 14.00 Wita, dan regu kedua melaksanakan tugas sejak pukul 14.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita. (Gito Mokoagow)