ktg

Wakapolda Sulut Datangi Lokasi Banjir di Manado

0

MANADO- Wakapolda Sulut (Sulawesi Utara) Brigjen Pol Rudi Darmoko didampingi beberapa Pejabat Utama dan Kapolresta Manado mendatangi lokasi banjir di wilayah Malendeng, Manado sehari usai kejadian, Sabtu (23/01/2021) siang. 

Sesaat usai tiba di lokasi, Wakapolda mengunjungi langsung beberapa rumah warga yang terdampak banjir dan berdialog singkat dengan pemilik rumah, seputar kronologi maupun dampak yang dialami. 

Dikatakan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, kunjungan ini untuk memastikan situasi terkini di lokasi, sekaligus mengecek penanganan pasca banjir yang dilakukan oleh personel kepolisian. 

“Sesaat usai kejadian, personel Polda Sulut dan jajaran segera diturunkan ke lokasi untuk membantu mengevakuasi warga korban banjir. Kemudian Sabtu pagi personel melakukan penanganan lanjutan,” ujarnya. 

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, saat memimpin apel siaga bencana Sabtu pagi di Mapolda, Wakapolda meminta para personel agar menjalankan tugas kemanusiaan tersebut dengan ikhlas dan maksimal. 

“Karena ini merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam melindungi, mengayomi, melayani sekaligus menolong masyarakat terutama saat terjadi bencana,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Gito Mokoagow)