ktg

Tahun 2021 Pemkab Bolsel Berikan Bansos Untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

0

BOLSEL-Pemerintah Kabupaten Bolsel kembali memberikan perhatian lebih kepada masyarakatnya, hal ini dibuktikan dengan dianggarkannya pemberian bantuan sosial bagi warga Lanjut Usia (Lansia) serta penyandang Disabilitas melalui APBD tahun anggaran 2021.

Sebagaimana dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzanzius Arvan Ohy. Untuk tahun 2021 APBD Bolsel mengalami pemangkasan anggaran oleh pemerintah pusat akibat Pandemi Covid-19.

Meski demikian, hal tersebut tidak menjadi alasan bagi Pemda Bolsel untuk mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang Pro untuk masyarakat di Kabupaten Bolsel.

“Jadi walaupun DAU tahun 2021 berkurang 35 Miliar dibandingkan tahun 2020, namun Pemda tetap fokus pada kepentingan rakyat pada umumnya,” Tuturnya.

Dirinya pun menyebutkan, untuk calon penerima Bansos, Pemda Bolsel masih menggunakan data yang ada di Dinas Sosial yakni Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai acuan sasaran pemberian bantuan.

“Besaran bantuannya kita sesuaikan, kalau untuk Lansia sebesar Rp 3 juta, sedangkan untuk penyandang Disabilitas sebesar Rp 2,4 juta. Anggarannya kita berikan selama 1 tahun untukpenerima Bansos jelas Arvan (*)