ktg

Dinas PUPR Kotamobagu Pacu Pemeliharaan Jalan Losik Lobud

0

KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, melalui bidang Bina Marga terus memaksimalkan proses pemeliharaan rutin jalan dan jembatan yang ada diwilayahnya.

Hal ini terlihat dengan adanya pemeliharaan rutin jalan Losik Lobud penghubung antara Desa Kopandakan I dan Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Menurut Plt Kepala Dinas PUPR, Sande Dodo melalui Kepala Bidang Bina Marga, Regina Mokoginta, pemeliharaan rutin ini tengah berproses disemua jalan yang berstatus jalan Kotamobagu.

“pemeliharaan jalan tersebut teknisnya secara tambal atau patching terhadap ruas jalan berlubang diwilayah Kotamobagu. Untuk pemeliharaan rutin jalan dan jembatan itu akan dilaksanakan selama 1 tahun anggaran,” ucap Regina, Rabu (8/4/2020).

Ia juga menghimbau, setelah perbaikan dilakukan, diharapkan masyarakat kembali nyaman menikmati perjalanan di dalam wilayah Kotamobagu, karena jalan berlubang ini akan ditambal dengan aspal hotmix.

“Sekaligus tindakan pemeliharaan ini dilakukan, agar para pengendara tidak mengalami kecelakaan selama melintas dijalan yang akan ditambal nanti,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa (Sangadi,red) Bungko, Kautsar Muri Gonibala, mengapresiasi atas adanya upaya pemeliharaan rutin jalan di desa mereka.

“Masyarakat Kotamobagu khususnya desa Bungko saat ini sudah terbantu dengan adanya pemeliharaan jalan. Ini juga demi menunjang lancarnya perekonomian, kami pun sangat mengapresiasi terhadap pemerintah Kotamobagu, apalagi ini dapat meminimalisir angka kecelakaan disepanjang jalan Losik Lobud yang sebelumnya penuh dengan lubang.” Pungkasnya.(*)