Terkait Dugaan Penyimpanga Dana, 4 Orang Staf KPU Boltim Diperiksa

0

BOLTIM – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu telah melakukan pemeriksaan terhadap 4 (Empat) orang staf KPU Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam dugaan adanya penyimpangan anggaran tahun 2020- 2021 di KPU Boltim.

Dengan adanya dugaan tersebut, telah terjadi adanya pemberian sanski Tuntutan Ganti Rugi (TGR) disebabkan pembayaran gaji, honor dan dari dana rutin dikeluarkan tidak sesuai dengan pos anggaran yang tersedia serta diperkirakan dalam TGR tersebut, uang negara tidak dilunasi sekira Rp700 juta.

Sebagaimana dikatakan Kejari Kotamobagu melalui kasi Intel Meidy Wensen SH menjelaskan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan dugaan adanya perkara ini, dan pada akhir bulan Maret kami telah lakukan pemanggilan 4 orang staf KPU Boltim untuk sekedar di mintai keterangan.”Staf yang kami periksa yakni, Operator, Sek lama, Sek baru, dan pejabat PTSP,” ujarnya.

Wensen mengatakan, intinya dugaan perkara ini akan kami terus tindaklanjuti dan rencananya pekan depan akan ada pemanggilan lagi, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Sembari, menambahkan dimana untuk penetapan tersangka dugaan perkara ini belum ada, karena hingga saat ini masih dalam proses pemeriksaan, jika pemeriksaan sudah selesai serta didapati ada temuan tentunya akan ada penetapan tersangka dari kasi pidana khusus (Pidsus),” pungkasnya. (bm)