Polisi Amankan Pelaku Pencurian di Pasar Wilken Tomohon

0

INDO NEWS – Tim URC Totosik Polres Tomohon bersama Polsek Tomohon Tengah, mengamankan seorang pria pelaku pencurian di Pasar Wilken Kota Tomohon, pada Senin (20/12/2021) pagi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, pelaku berinisial EM (36), beralamat di Kakaskasen, Tomohon Utara.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.30 WITA, disalah satu kios sembako. Korban sedang melayani pembeli, tiba-tiba uang yang disimpan di dalam kardus diambil pelaku, kemudian melarikan diri,” ujarnya, Senin malam.

Sontak, korban pun berteriak hingga mengundang perhatian pedagang lainnya serta pembeli, kemudian bersama-sama menangkap pelaku.

“Tim Totosik bersama Polsek Tomohon Tengah merespons cepat informasi masyarakat dengan mendatangi TKP, kemudian mengamankan pelaku dari amukan massa,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Pelaku, lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, merupakan residivis berbagai kasus pencurian pada 2015 dan 2018, serta pernah menjalani hukuman di Lapas Papakelan, Minahasa.

Hasil pengembangan awal, sambungnya, sejak 2018 hingga awal Desember 2021 ini pelaku diketahui telah beraksi sekitar enam kali, di beberapa TKP di wilayah Tomohon.

“Barang-barang yang dicuri bermacam-macam. Di antaranya, laptop, uang tunai, ayam, perlengkapan memasak, dan handphone,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, uang hasil pencurian tersebut digunakan pelaku untuk berfoya-foya.

“Pelaku beserta barang bukti sudah diserahkan dan diamankan di Mapolsek Tomohon Tengah untuk diperiksa, dan kasus ini masih dikembangkan lebih lanjut,” tandas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(Gito Mokoagow)