ktg

Dilarang Merokok di Areal RSUD Kotamobagu, Oknum Kaban BPBD Bolmong Tantang Petugas Satpol PP

0

INDO NEWS – Perlihatkan sikap arogansi,Kepala Badan BPBD Pemkab Bolmong, Sachril Mokoagow mengamuk saat diberikan teguran pihak rumah sakit terkait larangan merokok di area tersebut.

Berdasarkan informasi yang ada, Sachril Mokoagow tengah terpantau oleh pihak petugas Satpol-PP Kotamobagu sedang asik merokok di areal terlarang RSUD Kotamobagu. Pada saat itu juga, petugas yang dipimpin langsung Kepala Bidang (Kabid) Keamanan dan Ketertiban Umum Satpol-PP Kotamobagu, Chandra Wahid langsung menghampiri dan menegur oknum pejabat tersebut.

Merasa tidak terima dengan teguran yang ada, Kepala Badan BPBD Pemkab Bolmong ini justru memperlihatkan sikap arogansinya serta kembali mempertanyakan tentang aturan larangan merokok di area rumah sakit
dengan nada suara kasar hingga menimbulkan kericuhan.

Tak hanya itu, beberapa orang yang juga diduga merupakan kerabat oknum pejabat tersebut, juga tengah ikut menantang petugas Satpol-PP hingga, berusaha mengambil Handphone yang sedang digunakan untuk merekam kejadian hingga mengeluarkan kalimat kasar.

“Sekitar Pulul 21.00 Wita, tepat berada di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kotamobagu, ada oknum keluarga Pasien IGD yang juga tercatat sebagai pejabat eselon II Pemkab Bolmong ini, tidak menerima teguran anggota satpam yang sudah menjadi ketentuan terkait larangan merokok merokok di area RSUD Kotamobagu,” kata Chandra, Sabtu (29/05/2021).

Sementara itu, Dirut RSUD Kotamobagu, dr Wahdania Mantang juga membenarkan kejadian tersebut, “Iya memang benar kejadian itu. Satpam menegurnya secara baik-baik namun, oknum yang katanya seorang Kaban tidak terima dan marah-marah,” kata Wahdania

Aturan tentang larangan merokok di area RSUD Kotamobagu, lanjut dia, sudah diberlaku sejak lama dan bukan baru diterapkan. “Aturan tersebut sudah sejak lama diterapkan. Tempat kejadiannya tepat didepan IGD” ungkapnya (Gito Mokoagow)