ktg

Dimasa Kepemimpinan Sehan Landjar, Pengadaan Tiga Unit Mobil Damkar Beraroma Korupsi

0

INDO NEWS – Sebagai bagian dari kontrol sosial dan pemantau pelayanan publik secara umum, Irawan Damopoli meminta kepada aparat penegak hukum agar dapat melakukan penyelidikan atas dugaan kasus korupsi pengadaan tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Boltim pada tahun 2018 lalu.

“Dugaan kasus korupsi pengadaan tiga unit mobil damkar Pemkab Boltim, itu belum kadarluasa,” kata Irawan, Jumat (21/05/2021).

Pengadaan tiga unit mobil tersebut, lanjut dia, ini ada fakta hitungan anggaran dari angka 600 Juta per unit. Entah sudah dengan
pemeliharaanya, atau belum. Ini harus di transparankan ke publik dari pagu anggaran 3 Miliar. Lebih parah lagi dalam kasus ini, sudah ada pemenang sebelum dilakukan proses tendar

“Kasus ini harus dilakukan penyelidikan dan dituntaskan oleh pihak penegak hukum, dalam hal ini pihak Kepolisian, bisa juga langsung Kejaksaan sebagai institusi yang di delegasi oleh negara untuk penegakan hukum, atau lembaga negara seperti KPK juga bisa melidik dugaan korupsi atas pengadaan 3 Mobil damkar pemkab Boltim tahun 2018 lalu,” ungkapnya.

Diketahui, Pengadaan tiga unit Mobil Damkar di Pemkab Boltim, tengah dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), pada tahun 2018 dengan total pagu anggaran senilai Rp 3 Miliar dimasa kepemimpinan Bupati Sehan Salim Landjar.

(Gito Mokoagow)