ktg

Ikut Terlibat Kasus Gusri, Rey Wahyudi Simbala Dilayangkan Pangilan Polisi

0

INDO NEWS – Selain Gusri Lewan yang terlibat dalam kasus Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI), Rey Wahyudi Simbala, juga diduga ikut terseret dalam perkara yang ada.

Informasi yang berhasil dirangkum INDO NEWS, Badan Reserse Kriminal Polri Direktorat Tindak Pidana Tertentu, tengah melayangkan panggilan terhadap yang bersangkutan dengan, nomor panggilan, S.Pgl/ 269/III/2021/Tipidter.Jalan Trunojoyo 3 Kebayoran Baru, Jakarta.

Dalam pangilan tersebut, Rey Wahyudi Simbala, diminta untuk menghadap kepada penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, Ruang pemeriksaan No 24, Subdit V/SDA.

Berdasarkan pangilan yang ada, Rey Wahyudi Simbala diduga tengah melakukan
kasus tindak pidana menampung, memanfaatkan, melakukan pengolahan dan pemurnian mineral emas yang bukan dari pemegang izin sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 162 Undang Undang nomor 3 tahun 2020 tentang perubahan atas Undang undang nomor 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batu bara dan TPPU (Money Laundering), sebagaimana dimaksud dalam pasal 3 Undang undang nomor 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang yang terjadi di, Gunung Rumagit Potolo, Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulut.

Sebelumnya, setelah diserahkan penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Bareskrim Mabes Polri, ke pihak Kejaksaan Negri Kotamobagu, terdakwa Gusri Lewan, tengah menjalankan tahapan persidangan di Pengadilan Negri Kotamobagu, dengan agenda sidang pembacaan dakwaan pada Kamis, 22 Agustus 2020 lalu.

(Gito Mokoagow)