ktg

Terlibat Kasus PETI Milik Gusri, Arthur: Berkas Perkara Toko Emas Gracia Belum Diterima Kejari Kotamobagu

0

INDO NEWS – Selain Gusri Lewan yang terlibat dalam kasus Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI), pemilik Toko Emas Gracia, Et Kanine alias Ko Et, juga ikut terseret dalam perkara tersebut.

Sebelumnya, penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipidter), Bareskrim Mabes Polri, tèngah melakukan proses pemeriksaan terhadap pemilik toko emas Gracia lantaran, diduga kuat ikut terlibat dalam pembelian emas senilai Rp 2 Miliar lebih dari hasil Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI), milik Gusri Lewan.

Menangapi hal tersebut, Kepala Kejaksaan Negri Kotamobagu, Hadiyanto SH, melalui Kasi Intel Kejari, Arthur Piri mengatakan, pihaknya belum menerima berkas perkara yang bersangkutan. “Yang kita terima dari Bareskrim Polri dan Kejaksaan Agung, itu hanya berkas perkara terdakwa Gusri Lewan. Yang lain, belum masuk di Kejaksaan Kotamobagu,” kata Arthur melalui pesan WhatsApp-nya.

Diketahui, kasus ini mencuat atas adanya penangkapan tim Bareskrim Mabes Polri, terhadap Gusri Lewan atas dugaan kasus
Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI), di wilayah pegunungan Potolo, Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulut.

(Gito Mokoagow)