ktg

Bakal Ada Penetapan Status Tersangka, Dokumen RTLH Bolmong Disita Kejari Kotamobagu

0

INDO NEWS – Kejaksaan Negri (Kejari) Kotamobagu tengah melakukan penyitaan salah satu barang bukti atas dugaan kasus korupsi bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Kejaksaan Negri Kotamobagu, Hadiyanto SH, melalui Kasi Intel Kejari Arthur Piri SH, mengatakan, untuk mempercepat proses penyidikan dugaan kasus korupsi RTLH Bolmong, pihaknya tengah melakukan penyitaan barang bukti. “Dokumen yang berkaitan dengan perkara tersebut, tengah kita lakukan penyitaan untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” kata Arthur, Kamis (19/04/2021) siang tadi melalui pesan WhatsApp-nya.

Untuk penetapan status perkara tersebut, lanjut dia, setelah selesai dilakukan pemeriksaan, akan dilakukan gelar perkara penetapan tersangka. “Dalam waktu dekat, kasus ini akan dilakukan gelar perkara,” ujarnya.

Diketahui, kasus ini mencuat atas adanya dugaan kerugian uang negara senilai Rp 750 Juta, yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos RI) tahun 2019, melalui program Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

(Gito Mokoagow)