ktg

Diketahui Secara Lisan, Sandra: Kami Menunggu Laporan Resmi Kasus Pelecehan Seksual Oknum Aleg DPRD Sulut

0

INDO NEWS – Dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan salah satu oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ditangapi Badan Kehormatan (BK) Deprov Sulut.

Ketua (BK) DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mendengar adanya informasi dugaan kasus tersebut. “Kasus ini kita sudah ketahui secara lisan, secara resmi kita belum menerima laporan dari korban,” kata Rondonuwu, Senin (05/04/2021) siang tadi melalui pesan WhatsApp-nya.

Disinggung jika ada laporan resmi yang masuk terkait kasus yang ada, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menegaskan, sesuai aturan, pihaknya akan melakukan penyelidikan, klarifikasi, serta verifikasi kepada yang bersangkutan. “Jika terbukti, pastinya kita akan proses sesuai dengan ketentuan yang ada,” tegas Rondonuwu.

Diketahui, kasus ini mencuat dengan adanya pemberitaan yang dikutip INDO NEWS dari Media Online Infosatu.co.Id, 16 Maret 2021, lalu. Berdasarkan informasi yang ada, pelaku pelecehan seksual dengan inisial (R), merupakan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang berasal dari Dapil Pemilihan Bolaang Mongondow Raya (BMR).

 (Gito Mokoagow)