ktg

Bingung Atas Pemeriksaan Penyidik, Momongan : Proyek Tanggul Pengaman Pantai Motongkad Tidak Ada Kerugian

0

INDO NEWS – Pemeriksaan penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor), Polda Sulawesi Utara (Sulut), membuat bingung direksi pengawas kegiatan proyek tanggul pengaman pantai, di Desa Motongkad Selatan, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Michael Momongan, selaku direksi pengawas dalam kegiatan tersebut. Kata dia, berdasarkan hasil Badan Pemeriksa Keuangan (PBK), kegiatan tersebut tidak ditemukan kerugian dalam kegiatan tersebut. “Kamipun sampai dengan saat ini, masi bingung atas adanya proses pemeriksaan yang dilakukan penyidik Polda Sulut,” kata Momongan.

Disingung selain pengawas direksi, apakah ada pihak lain yang ikut diperiksa dalam kegiatan tersebut, Momongan mengungkapkan, Semua pihak yang terlibat tengah dimintai keterangan oleh penyidik. “Kaban BPBD, Kepala Bidang Rehab Rekon selaku PPTK dan PPK Kegiatan, Bendahara Kantor dan Bendahara Kegiatan, serta pihak Pelaksana Kegiatan,” ungkap Momongan

Diketahui, proses pemeriksaan tersebut atas adanya kegiatan paket proyek dangan total pagu anggaran Rp 7,7 Miliar yang merupakan dana hibah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat pada tahun anggara (TA) 2019 yang dikerjakan pada Tahun 2020.

(Gito Mokoagow)