ktg

Pembayaran Emas Senilai 2 Miliar, Pemilik Toko Gracia Kotamobagu Ikut Terseret Kasus PETI

0

INDO NEWS – Proses pemeriksaan terhadap pemilik toko emas Gracia di Kotamobagu, Et Kanine alias (Ko Et), masi terus berproses di Bareskrim Mabes Polri.

Ikut terseretnya pemilik toko tersebut dalam pemeriksaan penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipidter), Mabes Polri, lantaran diduga kuat terlibat melakukan transaksi pembelian emas senilai Rp 2 Miliar lebih dari hasil Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI), milik Gusri Lewan.

 Hal ini sebagaimana diuangkapkan Et Kanine alias (Ko Et), saat ditemui INDO NEWS, di Toko Emas Gracia Kotamobagu, pemeriksaan penyidik Bareskrim Mabes Polri, karena keterlibatan dalam pembelian emas dari hasil Peti di wilayah pegunungan Rumagit, Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Sebulum diperiksa penyidik dan ditetapkan sebagai tersangka, saya telah melakukan pembayaran emas milik Gusri Lewan,” kata Ko Et.

Diketahui, kasus ini mencuat atas adanya penangkapan Tim Bareskrim Mabes Polri terhadap pelaku PETI Gusri Lewan, pada Senin 8 Februari 2021  tepatnya, di Desa Tunggoi II, Kecamatan Lolayan. (Gito Mokoagow)