ktg

Ancam Keselamatan Penguna Jalan, Antrian SPBU Matali Kotamobagu Jadi Sorotan

0

INDO NEWS – Kerap terjadi kemacetan serta rawan kecelakaan lalulintas, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Matali ancam keselamatan penguna jalan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan salah satu penguna jalan yang pada saat itu melintas di jalur tersebut. Kata dia, antrian kendaraan di SPBU Matali sangat membahayakan keselamatan penguna jalan lainya.

Apalagi, antrian mobil yang melakukan pengisian BBM di SPBU Matali diparkir pada jalur berlawanan arah.

“Saya dari arah Matali menuju Sinindian, saat berada di depan Bank Sulut Kelurahan Sinindian, sebuah mobil truk masuk antrian dalam kondisi lawan arah hingga nyaris terjadi tabrakan,” ungkap Sunarto yang berprofesi sebagai sopir Bentor.

Menangapi peristiwa yang ada, Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra Restika SIK, mengatakan, pihaknya telah melakukan penertiban di jalur tersebut.

“Kami sudah menyampaikan ke pihak SPBU untuk melakukan pengaturan jalur pengisian BBM agar tidak terjadi kemacetan serta dapat menimbulian kecelakaan lalulintas,” kata Novita melalui pesan WhatsApp-nya. Rabu (17/03/2020).

Dirinya juga menegaskan, bagi pengendara yang melakukan antria pengisian BBM, tidak diperbolehkan mengunakan jalur yang berlawanan arah karena, dapat menimbulkan kemacetan serta rawan akan terjadi kecelakaan.

“Jika tidak di ubris, kami akan tindak sesuai ketentuan yang ada,” ujarnya. (Gito Mokoagow)