ktg

Heboh! Dua Lokasi Tambang di Boltim Kembali Disikat Tim Mabes Polri

0

INDO NEWS – Dua lokasi Pertambangan Emas Tanpa Ijin (Peti) di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), disikat Tim Mabes Polri.

Berdasarkan sumber yang ada, dua lokasi yang di policeline tim Mabes Polri berada di Pegunungan Talugon Desa Lanut, dan Lokasi   pertambangan Atoga, Desa Atoga, Kecamatan Motongkad, Boltim.

Dari informasih yang ada, lokasi Pertambagan Emas Tanpa Ijin (Peti) di Desa Atoga, diduga merupakan milik Ali Kenter (Alken) salah satu pengusaha tambang ternama di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kapolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) AKBP Irham Halit SIK saat dikonfirmasi terkait informasi yang ada mengatakan, Apabila ada penindakan dari aparat Kepolisian, maka tentunya itu ada pelanggaran hukum “Republik Indonesia, merupakan wilayah hukum Mabes Polri,” kata Irham.

Saat disinggung terkait kedatangan tim Mabes Polri di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Irham mengungkapkan, kedatangan tim Mabes Polri saya sudah mengetahui bahwa, tim tersebut sedang berada wilayah Sulawesi Utara (Sulut). “Jika ada penindakan yang di lakukan, itu merupakan kewenangan selaku institusi penegak hukum,” ungkap mantan Kasubdit Tipidter Polda Sulut. 

(Gito Mokoagow)