ktg

Cabuli Gadis 17 Tahun, Wali Kelas Polisikan Ayah Kandung

0

INDO NEWS – Bejat, gadis 17 tahun dengan nama samaran Bunga, tegah dicabuli MM (32), warga Kota Bitung yang tak lain merupakan ayah kandungnya sendiri. Peristiwa ini terbongkar ketika korban yang berstatus sebagai pelajar, menceritakan kejadian tersebut kepada wali kelasnya.

Dalam peristiwa tersebut, korban menuturkan, kasus pencabulan ini dilakukan ayah kandunya pada saat korban meminjam uang kepada pelaku untuk pulang ke tempat Ibunya di Kota Ternate.

Atas adanya perbuatan bejat yang dilakukan, pria 32 tahun dilaporkan ke pihak Kepolisian.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Julens Abraham Abast mengatakan, berdasarkan laporan polisi, Satuan Reserse Polres Bitung langsung menindaklanjuti laporan yang ada hingga, mengamankan pelaku pada Rabu (10/02/2021).

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Bitung, dan kasus ini sudah ditangani Unit PPA Polres Bitung,” kata Kabid Humas Polda Sulut.

Saat diamankan lanjut dia, tersangka mengakui jika tindakannya itu dilakukan dalam pengaruh minuman keras (mabuk). “Pelaku kita kenakan pasal 76 D Jo Pasal 81 ayat 1 dan Pasal 76E Jo Pasal 82 ayat 1 UU RI No.17 Thn 2016 tentang Penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak, lima belas tahun penjara,”  ujarnya.

(Gito Mokoagow)