ktg

Gusri Resmi Menyandang Status Tersangka, Ali Imran Aduka Suport Kinerja Kepolisian

0

INDO NEWS – Penetapan status tersangka terhadap GL alias Gusri oleh tim Mabes Polri atas dugaan kasus Pertambangan Emas Tanpa Ijin (Peti), disuport Ketua LSM (LP2BM) Ali Imran Aduka.

Menurut dia, penindakan  yang dilakukan tim Mabes Polri terkait Pertambangan Emas Tanpa Ijin (Peti), di lokasi Potolo dan Rumagit perlu disuport oleh LSM dan, stekolder masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Tindakan tegas dan terukur yang dilakukan aparat Kepolisian, patut dicontohi oleh Lembaga – lembaga penegak hukum lainya,” kata Aduka Selasa (9/02/2021) pagi tadi.

Selain itu, dirinya juga memberikan nilai postif kepada Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, yang sudah menindak lanjuti laporan atas praktek ilegal maining di lokasi Potolo dan Rumagit yang dilayangkan pada Rabu 27 Januari 2021 lalu.  “Salut Untuk bapak Kapolres, lebih kusus Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo atas penindakan terhadap pelaku ilegal maining,” ungkapnya.

Proses penindakan yang dilakukan aparat Kepolisian lanjut dia, diharapkan agar tidak sampai disini saja karena, masi ada juga pihak lain yang juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, setelah menjalankan pemeriksaan tim Mabes Polri pada Senin (8/02/2021) kemarin, sekitar pukul 23.00 Wita malam tadi, GL alias Gusri mendapat pengawalan ketat aparat Kepolisian menuju

Bandara Samratulangi Manado untuk melanjutkan pemeriksaan penyidik di Markas Besar Kepolisian (Mabes Polri) Jakarta.

(Gito Mokoagow)